Thursday, April 8, 2010

Bom Asap Dulu Sebelum Nuklir

bom asap, bom yang digunakan untuk pemancaran sinar S.O.S, penting buat kawan kawan yang suka mendaki gunung, ataupun demo (buat shock therapi polisi). Buat temen temen yang mau ke perang afganistan mendingan belajar bikin bom kecil kecilan kayak gini, sebelum megang bom nuklir(kata Aa gym, belajar dari yang terkecil to.
siapin bahan bahan ini:
Sumbu petasan yang berwarna hijau sepanjang 20 cm;Pulpen yang tidak ada isinya (disarankan pulpen merek “Pilot”); KNO3 (Kalium Nitrat / Potassium Nitrat) 40 gram ;Gula Pasir 60 gram; Baking Soda / Soda kue 1 sendok makan; Pewarna Organik (Organic Dye) 3 sendok makan. Saya sarankan memilih warna Merah, Biru, dan Orange (efektif);Aluminium Foil; Kertas Karton Tebal;Lakban;Kapas

mudah dicari kan brow,sekarang cara bikinnya:
- Buatlah sebuah tabung dari kertas karton tebal dengan diameter 3 cm dan tinggi 9 cm. Harus berlapis dua.
- Hidupkan kompor gas sampai dengan api yang paling kecil. Ingat, api yang paling kecil.
- Campurkan KNO3 40 gram dengan Gula pasir 60 gram ke dalam panci dan aduk. Cara mengaduk dengan amat pelan. Jangan kasar! Bahan ini mudah rusak.
- Aduk hingga gula dan KNO3 menjadi cairan yang lengket dan kental dan berwarna coklat kekuning-kuningan. Proses memakan waktu selama 10 menit. Selama 10 menit, anda harus mengaduk terus.
- Angkat panci dan campurkan satu sendok baking soda, aduk hingga merata.
- Masukkan pewarna organik sebanyak 3 sendok dan aduk hingga merata.
- Masukkan cairan ke dalam tabung dan tancapkan pulpen kosong ke tengah2 tabung. Biarkan selama 1 jam.
- Sesudah 1 jam, cabut pulpen tersebut dan masukkan sumbu petasan. Sumbat bagian yang longgar dengan kapas.
- Bungkus tabung tersebut dengan Lakban hitam namun sisakan lubang pada tengah2 tabung pada bagian sumbu. Supaya asap dapat keluar dengan lancar.

kalo kawan2 berhasil,asap yang keluar lumayan banyak. Bisa buat tanda S.O.S, ataupun buat demo biar keliput tv..hehe. kalau mau lebih mantap tambahkan cabe halus, atau lada secukupnya pada saat proses pengadukan(menjadi GAS AIRMATA)
met nyoba yahh...gagal,luka bakar, TANGGUNG SENDIRI!!!
capungdewangga,080310

No comments: